Travel Alhijaz Indowisata | Biaya Paket Umroh Murah Promo Bulan Desember 2016 di jakarta

Tips Agar Tak Tersesat Saat di Mekkah dan Madinnah « Alhijaz Tour And Travel Bogor Tips Agar Tak Tersesat Saat di Mekkah dan Madinnah | Alhijaz Tour And Travel Bogor

Tips Agar Tak Tersesat Saat di Mekkah dan Madinnah

blogger templates
Tips Umroh haji
Salah seorang jamaah yang tersesat sedang diantar petugas

Tips Agar Tak Tersesat di Tanah Suci 


Dena Tour - Tersesat saat akan kembali dari masjidil haram atau masjid nabawi tak dapat menemukan jalan menuju tempat menginap atau hotel dia tinggal. Siapapun dapat mengalami tersesat baik orang tua maupun mereka yang masih berusia muda juga dapat mengalami hal yang serupa. Hanya berputar-putar di jalan yang sama. Padahal bisa jadi anda tersesat hanya karena keluar dari pintu masuk yang tidak sama di Masjidil Haram. Bila tidak memungkinkan untuk beribadah di tempat yang sama dari waktu sebelumnya, usahakan untuk berada di tempat yang mudah untuk dikenali ketika anda masuk, tidak terlalu jauh dari pintu dan sebagainya. Jadi berusahalah untuk mengingat-ingat dari pintu mana anda masuk sebelumnya.

Atau bisa saja terjadi ketika anda memutuskan untuk berjalan-jalan sendiri dengan dalih ingin menikmati kehidupan masyarakat di sana. Lalu ketika sedang berjalan-jalan, anda lupa arah kembali ke hotel.

Tersesat bukan hanya karena lupa nama hotel, namun bisa jadi karena yang bersangkutan baru pertama kali tiba di Tanah Suci, tidak mudah menghafal tempat-tempat yang nampaknya sama atau memiliki kemiripan, bahkan bisa jadi saat anda terpisah dari rombongan. Begitu juga dalam memilih travel juga harus diperhatikan tips memilih travel umroh resmi murah dan dapat diperpercaya.

Beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menhindari hal tersebut diantaranya adalah :


  1. Segera catat nama hotel, nomer kamar dan alamat serta nomer telepon setibanya di Mekkah dan Madinnah. Ingat-ingat hal-hal diatas atau dicatat lalu diselipkan di tas tangan yang dibawa atau dompet. Bila perlu catat di handphone. Selain itu usahakan pula untuk mencatat nomer telepon teman satu rombongan yang dapat anda mintai bantuan, atau dapat juga nomer telepon ketua rombongan dan pembimbing umroh ( mutawwif ).
  2. Anda juga harus mengetahui ciri-ciri petugas penyelenggara haji atau umroh. Hal-hal yang mudah dikenali seperti warna seragam yang ia kenakan serta identitas resmi. Hal ini untuk menghindari penipuan dari orang-orang yang tidak anda kenali, terutama bila anda adalah jamaah perempuan.
  3. Hindari bepergian sendiri apalagi bila ibadah umroh yang anda laksanakan kali ini adalah yang kali pertama. Usahakan ketika anda akan pergi beribadah ke Masjidil Haram atau masjid Nabawi untuk pergi bersama-sama rombongan. Kalaupun tidak bersama rombongan, usahakan ada teman lain yang dapat mendampingi.
  4. Tetap kenakan gelang pengenal dan id card ( kartu tanda pengenal ) agar anda mudah dikenali serta memudahkan anda mencari pertolongan karena gelang yang anda kenakan dapat menjadi petunjuk tempat tinggal jamaah. Hal ini juga akan memudahkan petugas keamanan dari pemerintahan Arab Saudi untuk menemukan tempat anda tinggal dan dari negara mana anda berasal, terutama bila anda sama sekali tidak dapat berbahasa Arab atau Inggris. Meskipun anda menguasai kedua bahasa asing tersebut, tetap bawalah tanda pengenal terutama bila nanti terjadi keadaan darurat misalnya anda tiba-tiba jatuh sakit dan sebagainya.
  5. Anda harus tetap tenang dan tidak panik, bila merasa lelah karena telah berputar-putar namun belum juga dapat menemukan jalan kembali, cobalah untuk beristirahat sambil mengingat-ingat kembali darimana anda masuk ketika akan beribadah di Masjidil Haram. Atau ingat-ingatlah kembali pertanda khusus jalan dari hotel menuju tempat ibadah anda. Anda dapat bergabung bersama jamaah dari Indonesia meski dari rombongan yang berbeda untuk sementara, sebelum anda dapat menemukan orang yang dapat membantu anda mencari hotel tempat anda tinggal, karena itulah sangat penting untuk tetap menggunakan gelang dan id card anda.


Demikian beberapa tips yang bisa anda terapkan agar dapat terhindar dari tersesat dan lupa jalan pulang. Semoga bermanfaat dan semoga ibadah umroh yang anda jalankan lancar hingga selesai dan mabrur. Aamiin

Silakan kunjungi informasi Paket Umroh Promo 2015

0 Response to "Tips Agar Tak Tersesat Saat di Mekkah dan Madinnah"

Posting Komentar

Kantor Dan Alamat Kami

Harga Paket Travel Umroh MURAH PROMO 2016 Terpercaya di Jakarta | Umrah Desember Akhir tahun Paket Umroh Desember 2016 | Info Harga Umroh Murah Promo 2016 | Biro Travel Umroh Murah Jakarta Paket Umroh Murah Promo 2016 | Harga Umroh Promo Murah 2016 | Info Jadwal Keberangkatan Biro Travel Umroh Murah Promo Jakarta pesawat saudia langsung madinah, Kami siap melayani travel paket umroh untuk daerah #jabodetabek #jakarta #timur #barat #selatan #utara #pusat #bogor #bekasi #bekasi #ciketing #bekasi selatan #bekasi utara #bekasi timur #bekasi barat #cikarang #karawang #bandung #Purwakarta #cikampek #tangerang #banten #pandeglang #serang #garut #tasik #pangandaran #cirebon #indramayu #Jogjakarta #pekalongan #tegal #madiun #surabaya #malang #blitar