Travel Alhijaz Indowisata | Biaya Paket Umroh Murah Promo Bulan Desember 2016 di jakarta

Laporan Kasus-kasus Umroh 2014 - Travel Bermasalah « Alhijaz Tour And Travel Bogor Laporan Kasus-kasus Umroh 2014 - Travel Bermasalah | Alhijaz Tour And Travel Bogor

Laporan Kasus-kasus Umroh 2014 - Travel Bermasalah

blogger templates
Laporan Eksklusif Kasus-kasus Umroh Sepanjang 2014 (4)


Artikel sebelumnya:Kasus Penyebaran Penyakit Menular





Kasus #4: Travel Bermasalah


Banyak travel umroh dan haji bermasalah yang menjanjikan dapat memberangkatkan calon jamaah dengan cepat dan biaya murah dibandingkan dengan travel lain yang sejenis.

Namun kenyataannya, calon jamaah tidak saja mengalami banyak masalah misalnya gagal berangkat, terlantar di bandara, fasilitas yang dijanjikan tidak sesuai dengan kenyataan bahkan uang jamaah pun turut dibawa lari oleh pemilik travel tersebut. (Dirangkum dari SoloPos.com Maret tahun 2014).


Jamaah umroh terlantar



Sebab

Banyaknya kasus tertipunya calon jamaah haji maupun umroh di tahun 2014 cukup memprihatinkan. Banyak dari mereka tidak mengetahui bagaimana memilih travel yang berpengalaman dan profesional.

Menurut salah seorang pemilik travel umroh dan haji, salah satu hal yang meragukan dari sebuah travel palsu adalah janji berangkat sesuai jadwal namun belum ada kepastian menyangkut seat (kursi) di pesawat. Sehingga hal ini mengakibatkan walaupun ada jadwal keberangkatan, namun kenyataannya tidak sesuai dengan jadwal yang telah dijanjikan sebelumnya.

Jadwal penerbangan yang tidak sesuai, akan menyebabkan jadwal kedatangan di Madinah Saudi Arabia mengalami perubahan sehingga akan muncul masalah lain seperti tidak mendapatkan hotel karena telah penuh dibooking oleh jamaah yang telah lebih dulu pesan dan membayar. Maka tak heran hal ini pernah menyebabkan calon jamaah haji dan umroh terlantar di Tanah Suci.


Pemerintah sebagai fasilitator mengharapkan agar masyarakat harus berhati-hati dan jeli dalam memilih travel perjalanan umroh.

Saat ini ibadah umroh semakin menjadi pilihan bagi masyarakat sambil menunggu keberangkatan haji yang lama akibat makin panjangnya antrian. Karena itu sangat penting bagi masyarakat agar memilih travel perjalanan umroh yang baik dan dapat dipercaya agar dapat menghindari kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terutama sampai gagal berangkat atau bahkan tertipu sehingga kehilangan uang yang telah disetorkan.


Solusi

Lalu bagaimana cara mengetahui apakah travel tersebut benar-benar dapat dipercaya atau palsu?. Sebab semakin pesat dan kompetitif industri travel, tidak menutup kemungkinan munculnya travel-travel nakal yang tega menipu calon jamaah.

Salah satu cara menghindari penipuan ini adalah dengan menggunakan travel perjalanan yang direkomendasikan keluarga, kerabat, atau rekan-rekan Anda yang telah berangkat lebih dulu. Jika perlu, Anda dapat mencari informasi sebanyak-banyaknya dan membandingkan sejumlah agen perjalanan untuk menemukan biro yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Berikut adalah beberapa cara untuk memilih  travel umroh yang akan anda gunakan:

  1. Bila mendapat kesempatan untuk berkunjung ke kantor travel, perhatikan tampilan kantor. Travel perjalanan yang bonafit tentunya memiliki kantor yang baik dan tertata dengan baik.
  2. Perhatikan cara mereka memperlakukan calon konsumen, apakah mereka mendengar serta menjawab pertanyaan Anda dengan baik dan jelas. Travel perjalanan yang baik tidak sekadar mengejar transaksi. Mereka akan berusaha membangun hubungan komunikasi jangka panjang dengan klien. Anda harus mendapatkan penjelasan yang benar dan pasti mulai dari profil usaha travel tersebut hingga jenis jasa layanan yang disediakan.
  3. Pastikan travel yang Anda pilih memiliki izin umroh dari Departemen Agama Republik Indonesia. Paling baik izin tersebut langsung atas nama travel ybs.
  4. Travel perjalanan yang terpercaya lazimnya memiliki jaringan kuat dengan industri pariwisata seperti asosiasi agen perjalanan, maskapai penerbangan, jaringan hotel, dan sebagainya. Agen memiliki jaringan yang luas mencerminkan agen tersebut memiliki kredibilitas yang baik. Beberapa keanggotaan profesional yang relevan diantaranya Abacus, Amphuri, ASITA, dan IATA.
  5. Anda perlu mengetahui pula pengalaman travel tersebut dalam menangani para calon jamaah. Hal ini agar anda mendapatkan kenyamanan selama melakukan ibadah di Tanah Suci.

Demikian informasi tentang bagaimana memilih travel umroh dan haji terpercaya serta untuk menghindari penipuan yang akan merugikan Anda. Semoga bermanfaat.


Informasi Terkait

Daftar Biro Travel Umroh Bermasalah:
http://haji.kemenag.go.id/v2/content/bpw-penelantar-76-jemaah-umrah-segera-dilaporkan-ke-bareskrim-polri

Mengecek legalitas tavel umroh di website Kementerian Agama RI:
http://haji.kemenag.go.id/v2/basisdata/daftar-ppiu

"Standar Minimal Biaya Umrah 1.700 Dollar AS." (H. Zeid Masyhur, Ketua Amphuri Jakarta dan Direktur Denatour)
http://haji.kemenag.go.id/v2/content/standar-minimal-biaya-umrah-1700-dolar


Hati-hati Biro Travel Tidak Berizin!

Standar minimal biaya umroh 1700 dollar AS

Cek kasus-kasus umroh 2014 lainnya di Google.

(Bersambung)


Tersedia paket umroh promo 9 hari bintang 4 $1799 all-in! di umroh Mei 2015, umroh Juni 2015, dan umroh Desember 2015.

0 Response to "Laporan Kasus-kasus Umroh 2014 - Travel Bermasalah"

Posting Komentar

Kantor Dan Alamat Kami

Harga Paket Travel Umroh MURAH PROMO 2016 Terpercaya di Jakarta | Umrah Desember Akhir tahun Paket Umroh Desember 2016 | Info Harga Umroh Murah Promo 2016 | Biro Travel Umroh Murah Jakarta Paket Umroh Murah Promo 2016 | Harga Umroh Promo Murah 2016 | Info Jadwal Keberangkatan Biro Travel Umroh Murah Promo Jakarta pesawat saudia langsung madinah, Kami siap melayani travel paket umroh untuk daerah #jabodetabek #jakarta #timur #barat #selatan #utara #pusat #bogor #bekasi #bekasi #ciketing #bekasi selatan #bekasi utara #bekasi timur #bekasi barat #cikarang #karawang #bandung #Purwakarta #cikampek #tangerang #banten #pandeglang #serang #garut #tasik #pangandaran #cirebon #indramayu #Jogjakarta #pekalongan #tegal #madiun #surabaya #malang #blitar